Jumat, 25 Februari 2011

Lomba Karya Tulis Ilmiah Kedokteran Islam IMSF 3rd


PEDOMAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH KEDOKTERAN ISLAM
ISLAMIC MEDICAL SCIENCE FESTIVAL 3rd 2011
Islam As Rahmatan Lil Alamin in Medical World
                                                                                            
I.         PENJELASAN UMUM

A.    Definisi
Karya tulis merupakan tulisan yang disusun secara komperhensif berdasarkan validitas data yang akurat (terpercaya) dan dianalisis secara terstruktur. Penutup berisi kesimpulan yang konsisten dengan isi dan saran yang mampu menggugah para pembaca. Karya tulis ilmiah yang dimaksud bersifat tinjauan pustaka atau studi literatur.

B.     Kategori yang Dilombakan
Kategori yang dilombakan adalah bidang kedokteran berdasarkan Al-qur’an dan As-sunah.

C.    Persyaratan Lomba
1.      Peserta lomba karya tulis ilmiah adalah mahasiswa klinik dan preklinik muslim fakultas kedokteran dan fakultas kesehatan lainnya dari universitas asal yang masih terdaftar sebagai mahasiswa.
2.      Peserta dapat perorangan atau berkelompok, maksimal 3 orang.
3.      Peserta yang telah mengikuti LKTI pada tingkat nasional yang pernah digelar, diperbolehkan mengikuti LKTI ini.
4.         Peserta mendaftarkan diri mulai tanggal 21 Februari 2011selambat-lambatnya 7 Mei 2011 dengan cara mengisi formulir pendaftaran di website www.pendaftaran-imsf3rd.tk.
5.         Peserta wajib mentransfer biaya registrasi sebesar Rp50.000,-/kelompok ke BRI no. rekening 6423-01-003426-53-8 a.n. Arieska Putri Yonita, lalu bukti pembayaran discan dan dikirim ke email P2-IMSF.

D.    Penyeleksian
Acara penyeleksian peserta dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkatawal sampai presentasi karya tulis ilmiah dengan urutan sebagai berikut.
1.      Karya tulis ilmiah selambat-lambatnya diterima oleh panitia lomba pada tanggal 28 Mei 2011 (CAP POS).
2.      Semua peserta LKTI IMSF 3rd 2011 wajib membuat jurnal (persyaratan terlampir pada halaman 15) yang berisi tentang karya tulis ilmiah yang dibuat peserta.
3.      Peserta LKTI IMSF 3rd 2011 wajib mengirimkan empat rangkap makalah hardcopy yang akan dinilai oleh dewan juri sebagai seleksi tahap awal dan satu softcopy dengan format pdf dan word dalam CD sebagai bahan dokumentasi panitia.
4.      Karya tulis ilmiah bersifat orisinil atau belum pernah dipresentasikan selain dalam lomba ini.
5.      Karya tulis ilmiah, identitas diri, dan formulir pendaftaran yang telah diprint dimasukkan ke dalam amplop coklat dengan mencantumkan “Lomba Karya Tulis Ilmiah IMSF 3rd 2011” pada pojok kiri atas amplop.
6.      Peserta LKTI IMSF 3rd 2011 yang telah mengirimkan karya tulis ilmiah seperti yang tersebut pada point tiga akan dipilih menjadi 10 finalis dan diundang untuk mempresentasikan karyanya pada tanggal 29 Juli 2011.
7.      10 finalis wajib membuat poster ilmiah (persyaratan terlampir pada halaman 17) yang isinya sesuai dengan karya tulis ilmiah finalis.
 

E.     Tema dan Topik
Materi tulisan di dalam karya tulis harus sesuai dengan tema dan topik yang telah ditentukan sebagai berikut : “Islamic Medical As An Evidence The Existence of Allah”






PERSYARATAN PEMBUATAN JURNAL KARYA TULIS ILMIAH
Islamic Medical Science Festival 3rd 2011
Islam As Rahmatan Lil Alamin in Medical World

I.         Ketentuan Umum
A.    Bagian awal hingga akhir jurnal sesuai dengan karya tulis ilmiah yang dibuat peserta.
B.     Pengumpulan jurnal selambat-lambatnya 28 Mei 2011 telah terima oleh P2-IMSF via email ke imsf3rd.imsacfkuj@gmail.com.
C.     Jurnal merupakan karya asli dan belum pernah dipublikasikan serta diikutsertakan dalam acara lomba lainnya.
D.    Jurnal ditulis dalam bahasa Indonesia dengan panjang maksimum dua belas halaman dengan ukuran kertas A4, ketikan satu setengah spasi, jenis huruf Times New Roman (font size 12). Naskah diketik dalam pengolah kata MsWord dalam bentuk siap cetak ke printer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar